Senin, 14 Agustus 2017

Hindari Kesalahan Berikut Saat Menggosok Gigi

Apakah Anda pernah merasa sakit di gigi Anda? Biasanya ini adalah gejala umum dari gigi sensitif. Menurut data dari Ipsos Research Indonesia pada 2011, 45 persen penduduk Indonesia cenderung merasa sakit gigi ketika mereka makan makanan dan minuman panas dan dingin, manis atau asam.

Dokter Gigi Dental Clinic Ilahi Jakarta, DRG Hardini Dyah Astuti, SpPerio menjelaskan bahwa biasanya kesensitifan gigi biasanya karena makan kelebihan asam makanan mengadung.

"Ini merangsang enamel (enamel) adalah erosi, jika enamel terkikis atau hilang langsung ke dentin. Dalam dentin adalah cairan yang disebut dentin cairan. Ketika manis mendapat, panas, dingin, asam, segera merangsang pintu masuk Nervios sehingga bisa menyakitkan, "katanya saat ditemui di www.solusitinggiku.com Gandaria City Mall Atrium, Jumat (2017/07/28).

Dokter yang disebut Dini mengatakan bahwa orang-orang pada umumnya muda yang sering mengalami gigi sensitif. Semakin tua, semakin Anda tidak akan merasa nyeri yang berlebihan pada gigi.

"Rentan gigi sensitif yang usia muda, dari usia 20 tahun dan mulai sedikit - beberapa rasa sakit," katanya.

"Yang tertua adalah baseball, karena ruang yang bubur lebih kecil, sensor saraf juga lebih kecil, sehingga orang tua jika gigi bergerak hanya tidak merasa sakit," tambahnya.

Menyikat gigi tegas juga merupakan salah satu penyebab gigi sensitif. Dr Dini juga mengingatkan memilih sikat gigi dan kanan paste.

"Ini Pilih bulu sikat yang lembut, tidak sulit bagi Anda jika gusi Anda tidak sakit dan gusi tidak naik," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar